Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Lebih Dalam Produk Tata Motors

Kompas.com - 08/02/2017, 15:24 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Jakarta, Kompas Otomotif — Guna semakin memperkenalkan keunggulan produk-produk kendaraan komersial yang ada di Indonesia, PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) menyelenggarakan workshop khusus untuk media, di kawasan BSD, Rabu (8/2/2107). Dalam pelatihan ini Tata Motor memberikan kesempatan untuk berbagi pengetahuan seputar teknologi kendaraan niaga, terutama truk.

Selain itu, workshop singkat ini juga dimanfaatkan Tata Motors untuk menerangkan proyeksi mereka di pasar otomotif nasional 2017 serta strategi mereka untuk makin mengenalkan produk kendaraan komersial pada konsumen.

“Merek Tata Motors semakin dikenal masyarakat melalui produk-produknya di segmen komersial. Setelah eksis sebagai merek selama lima tahun dan mulai menjual empat tahun lalu, lebih dari 3.500 unit produk Tata sudah tersebar di Indonesia,” ucap Kiki Fajar, Public Relation and Corporate Communication Head PT TMDI, dalam sambutannya, Rabu (8/2/2017).

Pada acara ini Tata Motors memberikan kesempatan langsung bagi para jurnalis untuk mencoba produk truk Tata. Model yang disediakan adalah Tata Prima, Tata LPT 913, dan Tata Ultra 1012.

Tata Ultra 1012 sendiri pertama kali dikenalkan pada ajang pameran otomotif nasional GIIAS 2016 lalu. Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm.

Gross Vehicle Weight (GVW) truk ini sebesar lebih kurang 10 ton. Transmisi Tata Ultra menggunakan Transmisi G-550 dengan enam gigi overdrive (OD).

"Setelah ini akan ada workshop lanjutan di kota-kota besar lainnya di Indonesia. Harapannya, dengan semakin dikenalkan, produk Tata Motors akan semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk mendapatkan produk kendaraan komersial yang terpercaya," ucap Kiki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com