Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

27 Merek Pertama Peserta GIIAS 2017

Kompas.com - 07/02/2017, 18:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) terus melakukan serangkaian persiapan menuju pameran mobil, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yang bergulir di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, 10-20 Agustus 2017. Tahun ini, pameran ini menggunakan tema “Rise of the Future Mobility”.

“Gaikindo selalu berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. Tema baru ini diusung karena mewakili semangat untuk membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan,” ujar Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam siaran resminya.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2017 menambahkan, tema ini juga bakal tecermin lewah beragam teknologi baru yang dihadirkan pada pameran. GIIAS juga diklaim jadi ajang yang tepat untuk mengedukasi pelaku industri, agar menyadari perkembangan yang telah terjadi di dunia otomotif global.

“GIIAS ditujukan sebagai jendela dua arah, karena bakal memberikan gambaran tentang kemajuan dunia otomotif global kepada masyarakat Tanah Air, begitupun sebaliknya, menampilkan perkembangan industry otomotif Indonesia kepada dunia,” tutur Rizwan.

Saat ini dikonfirmasi sudah ada 27 merek dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang ikut, mulai dari 21 kendaraan penumpang, seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling.  Kemudian enam lagi dari segmen kendaraan niaga, yaitu FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com