Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Segar Bajaj Pulsar 200NS

Kompas.com - 07/02/2017, 16:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotifBajaj Auto menyegarkan penampilan Pulsar 200NS. Sepeda motor sport kelas medium yang sempat booming di Indonesia saat menggandeng Kawasaki itu kini makin ramah lingkungan, mendapat banyak tambahan kosmetik, dan mendapat fitur nyala lampu otomatis.

Seperti dilansir indianautosblog, mesin masih sama, menggunakan tipe 199,5 cc tiga busi, yang juga dipakai untuk KTM Duke 200. Mesin dibekali girboks dengan transmisi 6-percepatan, sanggup memproduksi tenaga sampai 23 tk @9.500 rpm, dan torsi 18,3 Nm @8.000 rpm.

Lubang knalpot ikut gaya moge-moge Eropa, diletakkan pada bagian paling bawah (underbelly). Belum ada rilis spesifikasi lengkap, namun dugaan sementara, sasis diperkirakan sama. Ada kemungkinan bobot lebih ringan dengan pemakaian material yang berbeda.

Buat pasar India, motor masih dijejali sistem pencampuran bahan bakar karburator. Sementara untuk pasar ekspor bakal mendapat tipe injeksi. Pilihan warna ada tiga, mulai dari hitam, putih, dan merah liar.

Sepeda motor ini bakal berhadapan langsung dengan TVS Apache RTR 200 dan motor yang baru saja dikenalkan di India, Yamaha FZ25. Di India, motor ini dijual 96.453 rupee, atau setara Rp 19 jutaan.

Sayang, Bajaj tak lagi hidudp di Indonesia. Ada harapan saat pemasarannya menggandeng Kawasaki, namun kini kemitraan itu makin semu.

Tampang Segar Bajaj Pulsar 200NS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com