Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyegaran Hyundai untuk Grand i10

Kompas.com - 07/02/2017, 15:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotifHyundai Motor India meluncurkan produk pertama tahun ini, Grand i10 facelift, dengan menyebar foto resmi. Ada beberapa ubahan mendasar pada city car Korea Selatan yang sukses di Negeri Taj Mahal itu, luar dan dalam.

Perubahan yang paling terasa pada eksterior adalah kesannya yang makin sporty. Itu didapat dari gril hexagonal baru yang dipercantik dengan lampu kabut plus DRL. Lubang udara pada bagian depan mirip milik Hyundai Elantra.

Lalu, muncul roof rail yang membuat kesannya makin gagah. Pintu mendapat handel krom, sementara pelek alloy model diamond cut berdiameter 15 inci. Di belakang, i10 baru mendapat bemper dual tone dengan reflektor bulat pada bagian kanan dan kiri.

Indianautosblog Bagian belakang Hyundai Grand i10 terbaru.
Di dalam, Grand i10 mendapat kombinasi dua warna baru, beige dan hitam dengan aksen silver dan krom. Jok juga mendapat kombinasi dua warna yang sama.

Satu hal yang mencolok, adanya layar sentuh 7 inci, dipasang pada grade tertentu yang bisa menampilkan suasana ketima kamera mundur aktif. Sistem hiburan pada layar juga kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Buat tipe di bawahnya, ada layar sentuh lebih kecil, yaitu 5 inci yang bisa terkoneksi Bluetooth. Menarinya, Hyundai juga membekali mobil ini dengan pengontrol udara otomatis.

Indianautosblog Interior tak luput dari penyegaran.
Kantung udara pengemudi menjadi hal yang standar untuk semua tipe, tapi untuk kantung udara penumpang depan hanya ada pada tipe tertentu. ABS akan disematkan sebagai peranti standar.

Mesin masih sama, pakai tipe 1.200 cc 4-silinder Kappa bensin, dan 1.200 cc 3-silinder diesel. Mesin itu dipasangkan dengan girboks manual 5-percepatan atau otomatis 4-percepatan khusus untuk mesin bensin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com