Selasa, 28 Maret 2017

Otomotif

Rasanya Jadi Orang Kaya Naik BMW Seri-7

BMW Indonesia Penasaran menikmati fitur bintang lima BMW Seri-7?

Jakarta, KompasOtomotif – BMW Indonesia memberi kesempatan beberapa jurnalis, termasuk KompasOtomotif untuk menjadi bos selama dua hari satu malam bersama All New BMW Seri-7. Ya, jadi bos, petinggi perusahaan, pengusaha sukses, atau apalah itu, yang biasanya mampu beli sedan termewah merek Jerman itu.

Kesempatan tersebut dibalut dalam perjalanan bernama Luxurious Journey, perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon, Bandung, dan kembali lagi ke Jakarta, 31 Januari-1 Februari 2017. Tak hanya duduk santai di bangku belakang, tetapi juga ada kesempatan jadi sopir, merasakan betapa mobil ini juga fun to drive.

Kesan pertama duduk di jok belakang sebenarnya tak perlu ditanya. Sudah pasti mewah dan nyaman. Tapi yang perlu digali dalam hal ini adalah berbagai fitur pendukung hingga mengangkat strata mobil ini sebagai yang paling canggih di kelasnya.

BMW Indonesia Suasana interior yang luks dan nyaman.
Suasana
Kesempatan pertama, menjajal jadi bos dan duduk pada BMW 740Li Pure Excellence. Suasana mewah atap kaca Sky Lounge Panorama yang unik menyambut pertama kali. Atap ini dilengkapi modul-modul LED yang terpasang pada samping dan terpendar rata pada permukaan kaca. Cahaya tersebut menghadirkan efek menakjubkan seperti langit bercahaya bintang.

Ketika senja atau hari mulai gelap, ada ambient light yang tersedia dalam enam skema warna yang berbeda. Tinggal setel mana yang disuka, mulai oranye, putih, Ungu, hijau, sampai biru dan merah, atau perpaduan dari berbagai warna, menyala pada pintu, atap, sampai dashboard.

Ada monitor cukup besar yang terpajang di belakang jok deret depan. Layar ini bisa menampilkan apa pun, mulai dari GPS, sistem hiburan, sampai panduan memilih genre musik yang disukai.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Tablet yang bisa mengendalikan semua perintah, termasuk setelan kursi pijat.
Mobil ini sanggup menyimpan berpuluh-pilih gigabyte data untuk musik atau film, lalu diteruskan pada layar monitor dan Bowers & Wilkins Diamond surround sound system.

Sistem hiburan itu didukung amplifier 10-channel aktif dengan output 1.400 watt serta 16 pengeras suara. Ada sistem khusus yang menjamin kinerja akustik sama rata di semua kursi. Sistem ini juga memungkinkan pengaturan suara untuk dicocokkan dengan genre hiburan yang dipilih.

Pemijat
Suhu ruangan bisa kita setel sesuai keinginan, yang berhembus dari bagian konsol tengah dan pilar B. Jok bisa diatur senyaman mungkin, bahkan setengah rebah. Pengaturan jok belakang ini bisa disimpan dalam dua setelan.

Jangan lupa, manfaatkan fungsi pemijat pada jok dengan banyak pengaturan, mulai dari bagian leher, punggung bawah, atau total exercise.

Semua fitur di atas bisa diakses dengan tablet khusus yang disediakan pada bagian tengah. Termasuk juga kemampuan membuka atap, menutup pelindung cahaya pada pintu, sampai mengatur jarak dengan jok depan. Hanya dengan satu tablet, semua fungsi ada dalam sentuhan jari.

BMW Indonesia Para sopir premium yang siap melayani dengan lembut dan sopan.
Duduk di jok depan kiri juga sama saja, kenyamanan bisa disetel secara elektrik. Namun bedanya, tidak ada kursi pijat. Sistem hiburan juga bisa dikontrol dari sini, asal bawa tablet yang berada di tengah-tengah jok belakang.

Pantas, karena mobil ini memang dibanderol cukup mahal, Rp 2,499 miliar off-the-road. Kalau ingin lebih murah, pilih tipe 730Li yang sudah rakitan Indonesia, ditawarkan dengan harga Rp 1,699 miliar off-the-road dengan level kenyamanan yang tak jauh berbeda.

Oh iya, satu lagi. Semua kenyamanan itu makin kental ketika kita dibawa jalan jauh dengan sopir ramah dan benar-benar melayani. Bahkan saat kena lubang (yang sebenarnya tetap nyaman) pun, beliau meminta maaf. Enak sekali jadi bos..

Penulis: Donny Apriliananda
Editor : Agung Kurniawan
TAG: