Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Optimistis Bisa Lebih Kencang

Kompas.com - 06/02/2017, 17:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Sepang, KompasOtomotif - Maverick Vinales jadi pebalap tercepat pada sesi perdana tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia (30/1/2017). Catatan waktunya bisa mengalahakan juara dunia MotoGP, Marc Marquez beserta seniornya, Valentino Rossi.

Bahkan pemuda asal Spanyol tersebut cukup percaya diri bisa melakukan lebih cepat lagi bila ia keluar menggunakan ban dengan kompone lunak.

"Saya senang sekali dengan hasil kemarin, kami melakukan pekerjaan yang sangat baik. Saat menggunakan ban keras (hard tyre) mungkin saya mendorong terlalu keras sehingga sedikit melebar, tapi dengan ban lunak (soft tyre) saya yakin catatan waktu bisa lebih baik lagi," kata Vinales dikutip dari Motorsport.

Bukan hanya soal ban, pebalap berusia 22 tahun itu juga mengatakan bahwa dirinya bisa beradaptasi dengan cepat menggunakan motor Yamaha selepas tahun kemarin membela tim Suzuki. Bahkan Vinalessempat mengakui bahwa tunggangan barunya memiliki traksi yang benar-benar stabil sehingga menguntungkan dirinya saat keluar masuk di tikungan.

MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).

Memang bukan pertama kali Vinales menorehkan waktu terbaik, ketika baru memacu motor Yamaha di Valencia, pebalap asal Spanyol ini juga sudah membuktikan keahliannya. Tidak salah bila Marquez merasa kehadiran Vinales jadi ancaman baru selain Rossi.

Baca juga : Marquez Anggap Vinales Ancaman, Bukan Rossi

Ketika ditanya soal persiapan di laga pembuka MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada 21 Maret, Vinales yakin bisa memberikan yang terbaik baik tim barunya.

"Aku merasa sangat fokus. Dalam kasus apapun, balap pertama di Qatar nanti kami akan memberikan semua kamampuan kami di sana," ucap rekan satu tim The Doctor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com