"Nyamannya" Kabin New Koleos Versi Indonesia - Kompas.com

"Nyamannya" Kabin New Koleos Versi Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 06/02/2017, 09:43 WIB
Setyo Adi/KompasOtomotif Interior New Renault Koleos.

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah puas memandangi desain eksterior New Renault Koleos, kali ini KompasOtomotif coba menyelami bagian interiornya. Memiliki panjang 4.673 mm dengan lebar 1.843 mm, membuat kabin SUV Renault ini terasa luas.

Benar saja, ketika pertama kali duduk di kursi pengemudi, kesan "nyaman" langsung terasa. Jendela lebar membuat pandangan ke depan dan sekeliling kendaraan terasa lapang.

Desain kursi bergaya body shape, menopang apik tubuh baik pengemudi atau penumpang depan. Biasanya berpengaruh jika berpergian jauh, dengan penopang baik dan ergonomis tinggi, membuat tubuh jadi tak cepat lelah. Kemewahan semakin terasa karena sistem pengaturan, digeser maju-mundur, sandaran (reclining), dan ketinggian sudah elektrik.

Kesan plastik murah juga tak nampak pada material yang digunakan pada bagian interior Koleos. Memadukan aksen chrome dan balutan kulit di dashboard dan trim, menciptakan kesan chic. Plus, ambient light (hijau, biru, kuning, ungu), yang bisa dipilih sesuai keingingan penghuni kabin sepanjang perjalanan, membuat suasana kabin jadi lebih mewah.

Masuk pada kursi baris kedua, kesan lapang juga belum luntur. Ruang kaki berjarak 289 mm, diklaim terluas di kelasnya, mampu meningkatkan kenyamanan penumpang. Termasuk memberikan ruang kepala dan bahu yang lebih leluasa.

Ghulam/KompasOtomotif Baris kedua New Renault Koleos.

Lanjut ke bagian belakang kabin, ada ruang bagasi yang menawarkan luas hingga 458 liter. Kapasitas bisa bertambah jika melipat bangku belakang, menjadi 942 liter. Urusan ruang penyimpana lain juga lumayan, antara lain  11 liter di laci depan, dan 7 liter pada konsol tengah.

Fitur Hiburan

Koleos menawarkan sistem hiburan standar sederhana dan unik, seperti head unit dengan layar 8.7 inci dengan bentuk persegi panjang (seperti tablet). Kemampuannya sudah mendukung koneksi USB dan Bluetooth dengan ponsel, baik untuk telepon atau mendengarkan musik.

Pemanja telinga juga dipikirkan, lewat sistem audio premium lansiran Bose. Data teknis menyebutkan, audio ini memiliki prosesor digital dengan equalizer 7-channel yang diteruskan ke 12 buah speaker. Sound system yang ada di Koleos juga bisa disesuaikan, dengan keinginan atau selera dari penghuni kabin. 

Setyo Adi/KompasOtomotif Sound System Bose di New Renault Koleos.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM