Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Anggap Vinales Ancaman, Bukan Rossi

Kompas.com - 05/02/2017, 08:17 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Sepang, KompasOtomotif — Maverick Vinales jadi pebalap tercepat pada tes pramusim MotoGP 2017 di Malaysia. Dengan catatan waktu 1 menit 59,368 detik, Vinales berhasil meninggalkan Valentino Rossi yang merupakan rekan satu timnya, bahkan "mengasapi" juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez.

Melihat perolehan aksi Vinales, rupanya Marquez cukup terkejut dan menggangap bahwa pebalap 22 tahun itu bisa melesat lebih cepat dibandingkan Rossi.

"Saya pikir Vinales siap berjuang untuk menang. Yamaha akan menjadi tim yang paling sulit untuk dikalahkan dalam perebutan gelar nanti," ucap Marquez dikutip dari Motorsport, Kamis (2/2/2017).

Menurut Marquez, meski Vinales menjadi ancaman bagi dirinya, hal tersebut bisa berubah saat sesi balap dimulai.

MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, memacu motornya pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2/2017).

"Dalam hal kecepatan, saya melihat Vinales sebagai pebalap kuat. Saya tidak tahu apakah dia akan menjadi ancaman yang lebih besar daripada Rossi," kata Marquez.

Selain menanggapi Vinales, Marquez juga ikut memberikan komentar kepada Jorge Lorenzo yang baru saja bergabung dengan Ducati. Juara dunia MotoGP 2016 ini menganggap rekan senegaranya akan memiliki banyak tantangan sepanjang 2017.

"Lorenzo cukup kompetitif. Dia mungkin menang di Qatar karena ia bisa pergi sangat cepat, tetapi untuk musim ini, Yamaha punya ancaman yang lebih besar," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com