Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celoteh Marquez dan Pedrosa soal Motor “Off-road” Honda

Kompas.com - 04/02/2017, 09:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KomapsOtomotif – Bersamaan dengan peluncuran tim balap MotoGP 2017, Astra Honda Motor (AHM) juga meluncurkan model motornya Africa Twin dan CRF250Rally. Keduanya mengisi ceruk pasar sport adventure dan off-road di kelas premium dan menengah.

Marc Marquez yang ikut dalam peluncuran ternyata sebelumnya sudah pernah menjajal sepeda motor ini. Dirinya coba berbagi cerita mengenai kesannya, ketika menunggangi Africa Twin, motor yang medannya berbeda dengan yang selama ini dikendarai di MotoGP.

“Sepeda motor ini sangat baik performanya, bisa saya katakan the real sport bike. Sungguh mengasyikkan ketika menungganginya, jujur saya menyukainya. Bahkan ketika mengendarainya, saya merasa tidak ingin berhenti,” ujar Marquez, Jumat (3/2/2017).

Marquez melanjutkan, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan beragam fitur-fitur keselamatan yang menarik, misalnya traction control, anti-lock braking system, dan yang lainnya. “Jadi mengasyikkan mengendarainya, saya merasa enjoy,” ucap Marquez.

Sementara Dani Pedrosa, yang kebagian menjajal CRF250Rally, sempat terkejut pertama kali melihatnya karena dianggap mirip seperti model yang digunakan dalam Rally Dakkar, CRF450Rally. Terlepas dari kesan visual, Dani juga merasa nyaman mengendarainya.

“Saya juga sudah pernah mencoba yang CRF450Rally, dan ini bisa dikatakan versi kecil dari itu. Fun to ride, ringan, memiliki manuver yang bagus dan tidak terlalu tinggi. Saat mencobanya kalian juga bakal keasyikan,” ucap Pedrosa.

Model Africa Twin baru akan tersedia di diler Big Wing Honda pada April 2017, sementara untuk CRF250Rally, sudah ada di pasaran pada Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com