Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa "Blusukan" di Karawang

Kompas.com - 03/02/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Setelah ke salah satu diler Honda di Jakarta Timur, Marc Marquez dan rekan satu timnya Dani Pedrosa langsung menyambangi pabrik PT Astra Honda Motor (AHM), Kamis (2/2/2017).

Mereka mengunjungi fasilitas produksi tercanggih yang digunakan untuk merakit motor sport terbaru All New Honda CBR250RR. Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez, cukup terkesima dengan kedatangannya kali ini ke indonesia.

“Kali ini lebih spesial karena untuk pertama kalinya kami mengunjungi pabrik AHM yang luar biasa. Saya melihat para operator sangat menjiwai pekerjaannya dan betapa besarnya Honda di seluruh dunia," ucap Marquez dalam siaran resmi AHM, Kamis (2/2/2017).

Sementara Dani Pedrosa juga menggungkapkan hal serupa, menurutnya kedatangannya di pabrik memberikan pemahaman akan pentingnya sepeda motor bagi masyarakat Indonesia.

“Kami baru saja mengunjungi pabrik Honda terbesar dan tercanggih di dunia yang sangat mengagumkan. Kami juga melihat supersport line untuk All New Honda CBR250RR serta berfoto bersama, saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Honda," ujar Dani Pedrosa.

Seperti diketahui, lini perakitan All New Honda CBR250RR telah dirancang khusus yang disebut supersport line. Untuk menjamin ketepatan perakitan pada mesin dan komponen motor, AHM mendesain melalui konsep Clean Room Assembly System.

Proses produksi model ini juga menerapkan teknologi baru di sepanjang lini perakitan. Terdapat interlock system yang memastikan proses pengencangan torsi secara presisi didukung oleh sistem pick to light system yang memastikan pengambilan jenis dan jumlah part sesuai yang dibutuhkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com