Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Sambut Generasi Terbaru Mazda CX-5

Kompas.com - 02/02/2017, 17:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jenewa, KompasOtomotif - Melanjutkan debut perdana di ajang Los angeles Auto Show 2016, generasi terbaru Mazda CX-5 siap unjuk gigi di Geneva Motor Show 2017, awal Maret nanti. Panampilan ini sekaligus menjadi momen pertama All New CX-5 hadir di daratan Eropa.

Dilansir dari Carscoop, Mazda akan mulai melakukan penjualan CX-5 di Eropa pada musim panas 2017.

"Enam tahun setelah menampilkan Mazda Minagi yang menjadi suksesor CX-5 di Jenewa, kini Mazda bisa meluncurkan SUV kompak generasi baru di pasar Eropa," ucap Mazda, Rabu (1/2/2017).

Sayangnya, meski sudah memiliki jadwal, namun belum diketahui spesifikasi mesin apa yang akan ditawarkan. Bila berkaca dari Amerika dan Jepang, CX-5 terbaru mengusung tiga pilihan mesin, yakni Skyactiv-G 2.0L, Skyactiv-G 2.5L, dan mesin diesel Skyactiv-D 2.2l.

carscoops.com All New Mazda CX-5

Dari sisi tampilan depan, nampak tidak banyak perubahan bila diperhatikan sekilas, tapi ketika lebih detail ternyata banyak sentuhan baru yang diberikan Mazda. Mulai daru model lampu utama yang lebih tipis, sampai siluet gril dan bumper depan yang makin tajam.

Selain membawa generasi baru CX-5, rencananya Mazda juga akan ikut menampilkan CX-3 dan Mazda2 model 2017. Keduanya juga akan dipasarkan di Eropa dengan beberapa pembaruan, seperti peningkatan pada teknologi keselamatan i-ActivSense, kenyamanan berkendara, tingkat kebisingan, fitur head-up display, serta ubahan pada gagang kemudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com