Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Belum Minat Jual Mobil Murah 7 Penumpang

Kompas.com - 02/02/2017, 13:42 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

Denpasar, KompasOtomotif - Pasar mobil murah ramah lingkungan (LCGC : low cost green car) model MPV 7 penumpang saat ini sedang naik daun. Datsun mengawali dengan meluncurkan produk Go+ Panca. 
 
Paruh kedua 2016 lalu, Panca mendapat perlawanan "keras" dari duet maut Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Pasar MPV murah pun langsung meroket dengan penjualan 95.876 unit hingga akhir 2016. Hasil tersebut hampir mendekati capaian segmen hatchback yang sudah mencatat 139.304 unit (2016).
 
Melihat kemajuan pesat tersebut ternyata tidak membuat Honda Prospect Motor (HPM) "latah". Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menyatakan bahwa pihaknya belum minat main di segmen tersebut.
 
"Kami masih konsentrasi menjual Mobilio untuk bermain di segmen low MPV. Kita tidak ingin memaksakan untuk segera memasarkan LCGC 7 penumpang kalau hasilnya tidak maksimal," kata Jonfis di sela-sela test drive Mobilio di Bali, (2/2/2017).
 
Saat ini, lanjut Jonfis, pihaknya belum punya kandidat kuat yang cocok untuk mengakomodir segmen tersebut. "Keinginan dan kepuasan konsumen jadi prioritas terutama soal kelegaan kabin," ujar Jonfis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com