Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersiap Sambut Fitur Parkir Otomatis BMW

Kompas.com - 02/02/2017, 13:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Salah satu fitur canggih yang absen pada Seri-7 di Indonesia adalah kemampuan parkir otomatis yang bisa dikendalikan melalui remote atau display key. Jangan khawatir, teknologi itu siap diadopsi oleh BMW Indonesia dalam waktu dekat.

Ya, BMW Seri-7 yang meluncur di Jerman ternyata berbeda saat mulai mengaspal ke Indonesia. Alasannya saat itu, kebutuhan parkir otomatis dipandang kurang, karena kebanyakan pengguna mobil seharga Rp 2,5 miliar itu memakai jasa sopir.

”Justru mereka (pemilik Seri-7) khawatir saat digunakan oleh sopir. Tapi, ke depan, kami akan hadirkan. Bisa tahun ini,” ujar Jodie O’tania, Vice President of Corporate Communication BMW Indonesia dalam acara BMW Luxurious Journey bersama media, (31/1/2017).

Pertimbangan BMW Indonesia siap menghadirkan fitur parkir otomatis ini lebih karena inovasi. Bahkan Jodie mengatakan kalau fitur semi-otonomous driving juga segera dibawa ke Indonesia. ”Tidak bisa langsung, harus ada edukasinya, awareness, baru kami hadirkan yang lebih canggih lagi,” ucap Jodie.

Sebagai gambaran, fitur parkir otomatis BMW hanya bisa maju-mundur. Ini berguna saat pengemudi menemukan parir atau mempunyai garasi yang sempit. Dia harus turun terlebih dahulu, lalu menggerakkan mobil melalui display key.

Sebelum menggunakan fitur ini, pastikan tersedia lahan cukup dan mobil harus diposisikan pada sudut 10 derajat. Kemudian berbagai sensor akan membimbing mobil BMW masuk ke tempat parkir yang diinginkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com