Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Tahu Beda BMW Seri Genap dan Ganjil?

Kompas.com - 02/02/2017, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Banyak yang belum menyadari, bahwa BMW memisahkan seri-seri berangka genap dengan ganjil pada ”dunia” tersendiri. BMW seri-seri genap sudah pasti lebih futuristik, sementara seri-seri ganjil lebih ke arah ”mobil yang logis”.

BMW Seri genap misalnya Seri-2, Seri-4, dan Seri-6 sudah pasti beda kasta dengan seri ganjil seperti Seri-1, Seri-3, Seri-5, sampai Seri-7. Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Indonesia menjelaskan lebih detail perbedaannya.

Menurut dia, seri genap penekanannya lebih tinggi pada desain dan estetika. Sementara ketika bicara Seri-3, 5, dan 7, arahnya lebih ke inovasi, teknologi, juga performa dan kedinamisan.

”Coba lihat seri 4 dan 6, mereka sangat cantik, dan harganya lebih mahal dan kurang masuk logika. Seri-2 (Active Tourer dan Gran Tourer) pendekatannya juga dari sisi desain, meski fungsionalismenya sebagai MPV,” ujar Jodie dalam BMW Luxurious Journey di Cirebon dan Bandung, (31/1/2017).

Dijelaskan lagi, bahwa pendekatan yang lebih logis artinya bukan dilihat dari sisi emosional. Misalnya, seseorang bisa saja beli sesuatu dengan harga Rp 500.000 yang nyaman dipakai, tapi dia lebih memilih barang yang sejenis dengan harga Rp 2 juta karena cantik. Base-nya berdasarkan sisi emosional.

Konsep ini juga berlaku untuk model-model SUV Seri X. Seri X1, X3, dan X5, sudah pasti berbeda dengan X4 dan X6.

Kendati dibedakan dengan desian dan harga yang jauh berbeda, tetap saja, banyak penggemar yang setia menunggu model seri genap, terutama buat para penggemar sejati merek BMW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com