Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Produsen "Supercar" Bermain "Superbike"

Kompas.com - 02/02/2017, 09:40 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Paultan

Stockholm, KompasOtomotif — Koeningsegg dikenal sebagi merek supercar layaknya Bugati atau Lotus. Produsen asal Swedia ini juga terkenal dengan keunikannya, yakni menciptakan "mobil-mobil buas" dalam jumlah yang sangat terbatas.

Lantas apa jadinya bila Koeningsegg ikutan membuat superbike yang memiliki tenaga layaknya supercar. Jawaban ini ditunjukkan lewat terjemahan desain karya Maksim Burov yang membuat konsep virtual superbike Koeningsegg.

Dari tampilan awal, bentuk yang tak biasa sudah terpancar. Dilansir dari Paultan, desainer asal Rusia tersebut mencoba berimajinasi mewujudkan desain superbike Koeningsegg dengan wujud cafe racer bergaya neo-classic.

Tampilan klasik dilihat dari desain depan yang menggunakan headlamp bulat, sedangkan penerapan DNA cafe racer ditunjukkan dari sektor tengah sampai jok single seater yang menggunakan desain ala buntut tawon berdimensi mungil.

paultan.org Koeningsegg

Untuk menegaskan buasnya tenaga dari mesin, Burov menempatkan knalpot ganda yang dipasang dengan gaya underseat. Sementara itu, desain tangki dirancang menyatu dengan fairing mesin, yang tampak serasi dengan penggunaan pelek palang serta suspensi upside down di bagian depan.

Secara keseluruhan, ternyata tampilan virtualnya dibuat untuk melawan konsep motor sport milik Lotus, yakni C-01. Namun sayangnya, Burov tidak memberikan sedikit bocoran mengenai kemungkinan mesin yang digunakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Paultan
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com