Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Butuh Dua Tahun, Garansindo “PDKT” dengan Volvo

Kompas.com - 02/02/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah akhirnya bercerai dengan Indomobil, keagenan merek mobil asal Swedia, Volvo, akhirnya berlabuh di Garansindo Group. Keduanya resmi menjalin kerjasama terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017.

Pihak Garansindo mengaku sudah membidik Volvo Cars, sejak awal 2015 lalu, bersaing dengan dua perusahaan lain, seperti PT Grandauto Dinamika (GAD) dan PT Geely Mobil Indonesia (GMI). Namun, setelah dua tahun berlalu, akhirnya jatuh ke tangan Garansindo.

Satya Saptaputra, Chief Operating Officer Garansindo Group mengiyakan hal tersebut. Jadi kesepakatan tidak dilakukan spontan, tapi melalui pertarungan, penjajakan dan negosiasi yang cukup panjang, kurang lebih dua tahun.

Baca juga : Geely dan Garansindo Juga Siap Ambil Volvo

“Masa penjajakan hampir dua tahun lamanya. Jadi melalui berbagai tahap. Volvo Cars Swedia juga sangat selektif memilih rekanan untuk diajak bekerjasama. Latar belakang dan pengalaman yang kuat menjadi hal penting yang sangat dipertimbangkan,” ujar Satya kepada KompasOtomotif, Rabu (1/2/2017).

Satya menambahkan, kalau menjadi Agen Pemegang Merek (APM) untuk merek sekaliber Volvo, tidak bisa instan, membutuhkan riset, persiapan dan diskusi yang cukup lama.

“Penandatanganan kesepakatan sebenarnya sudah beberapa waktu yang lalu. Namun, pengumuman resmi dan masa berlaku harus mengikuti waktu yang tepat dan sekaranglah waktu yang tepat,” tutur Satya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com