Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Resmi Tunjuk Garansindo Jualan di Indonesia

Kompas.com - 01/02/2017, 17:58 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Produsen mobil asal Swedia, Volvo Cars, mengumumkan kerja sama barunya dengan Garansindo Group, yang ditunjuk sebagai strategic business partner mereka di Indonesia. Ini diharapkan bisa semakin menumbuhkan bisnis Volvo di Asia Tenggara.

Terhitung mulai tanggal 1 Januari 2017, Garansindo merupakan distributor tunggal untuk Volvo Cars, dan bertanggung jawab penuh untuk penjualan dan layanan purnajual di seluruh Indonesia. Tahun ini, Garansindo juga bakal membuka showroom 3S Volvo di Jakarta.

Fasilitas tersebut disebut akan dibangun sesuai standard Volvo Cars Retail Experience (VRE), yang diklaim bisa memberikan pengalaman kemewahan Skandanavia untuk para konsumennya. Di dalam negeri, Garansindo Group sudah eksis selama 15 tahun di Indonesia, yang dimulai sejak 2001 silam.

“Kami dengan bangga memperkenalkan partner baru kami, Garansindo Group, dan kami yakin ini akan memberikan peningkatan pada pelayanan kepada konsumen di Indonesia, serta mengembangkan bisnis kami untuk kawasan ini,” ungkap Lars Danielson, Senior Vice President of Volvo Car Group and CEO of Volvo Car Region Asia Pacific, dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Rabu (1/2/2017).

Danielson juga tidak lupa untuk berterima kasih kepada mitra lamanya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami sebelumnya, Indomobil, atas dukungan dan komitmen yang telah diberikan dalam mengembangkan bisnis Volvo di Indonesia,” ucap Danielson.

Jari Kohonen, Vice President of Region Asia-Pacific Volvo Car Group, menambahkan, melalui kerja sama ini, pihaknya bakal menghadirkan produk andalan ke Tanah Air. “Kami sangat excited untuk meluncurkan award winning products kami, the all new Volvo XC90 dan S90. Kami yakin dengan kombinasi produk-produk terbaru dan pengalaman VRE bisa meyakinkan konsumen untk menjadikan Volvo sebagai pilihan utama kendaraan mereka,” ujar Kohonen.

Selain memayungi banyak merek di Indonesia, seperti Jeep, Chrysler, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo, Garansindo juga sebagai pemegang merek roda dua, yaitu Zero Motorcycle, Italjet, Ducati, dan Peugeot Scooter. Garansindo juga sudah meluncurkan skuter listrik Gesits, hasil kerja sama dengan Institut Sepuluh Nopember (ITS) di Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com