Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Render” Toyota Supra Generasi Baru Menggoda

Kompas.com - 31/01/2017, 19:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Setelah beberapa kali wujudnya terpergok kamera sedang di tes di jalan, seniman dari SupraMKV coba membuatnya lebih nyata, dengan menghadirkan wujudnya dari rekayasa digital. Sampai saat ini pihak Toyota masih sangat rapih menyimpan informasi terkait dengan model sport legenda miliknnya ini.

Mengutip Carscoops, Selasa (31/1/2017)  "rendering" terbaru yang  disajikan ini, setidaknya bisa memenuhi harapan dari para pecinta sport Toyota, yang akhirnya terlahir kembali setelah 14 tahun tidak lagi diproduksi massal.

Berdasarkan foto spyshot yang kemudian menjadi sebuah gambar digital, dan diunggah ke forum SupraMKV, memperlihatkan kalau mobil sport Toyota ini memiliki desain yang terpengaruh dari mobil konsep FT-1, terutama untuk bagian belakang dan depan, dengan atap berbentuk double-bubble.

Carscoops Render Toyota Supra generasi terbaru.

Pecinta otomtif akan segera membuktikannya sendiri, seberapa dekat atau jauh sang artis memprediksi tampilan Supra yang bakal hadir. Model terbaru ini secara perdana akan ditampilkan dalam rupa produksi pada ajang Tokyo Auto Show pada Oktober 2017.

Supra generasi baru ini akan berbagi platform dengan BMW Z5 terbaru, rincian tentang lineup mesin masih menjadi rahasia. Namun spekulasi yang beredar, selain bakal menggendong mesin hibrida, Supra juga akan menawarkan mesin bisa 2.0L turbo four dan mesin turbo 3.0L V6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com