Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Celoteh Rossi soal Motor Baru Yamaha di MotoGP

Kompas.com - 31/01/2017, 18:21 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Sepang, KompasOtomotif - Para pebalap MotoGP sedang melakukan tes resmi pra musim perdana tahun ini, di Sirkuit Sepang, Malaysia. Semua menggunakan sepeda motor baru yang akan digunakan sepanjang ajang MotoGP 2017 berlangsung.

Usai melakukan pengujian, pebalap dari tim Movistar Yamaha, Velentino Rossi langsung memuji performa motor terbarunya itu. Menurut The Doctor, dibanding musim lalu jauh lebih baik.

"Sangat menarik karena kami menguji motor yang sebenarnya, motor yang akan saya gunakan sepanjang musim ini," ucap pebalap asal Italia itu seperti dikutip laman Crash, Selasa (31/1/2017).

Baca: Tampilan Tunggangan Rossi dan Vinales pada MotoGP 2017

Menurut Rossi, Yamaha di Jepang sudah berhasil menciptakan motor yang lebih baik dibandingkan prototipe pada November 2016. "Mesin banyak bekerja pada perangkat elektronik, tetapi dalam hal sasis tetap sama," kata dia.

Bahkan, pada kesempatan kedua tes pra musim 2017, Rossi akan mencoba sasis baru dengan karakter berbeda dari yang sebelumnya.

Baca: Vinales Asapi Rossi di Tes Perdana MotoGP 2017

"Ini merupakan kejutan buat kami, namun tentunya tetap masih banyak yang harus dibenahi agar bisa lebih baik lagi musim ini," kata dia.

Sesi pertama tes pra musim, Rossi kalah cepat dari rekan satu timnya, yaitu Maverick Vinales. Catatan waktu terbaik selama 54 putaran tembus 2 menit 0,128 detik, sedangkan Rossi hanya 2 menit 0,694 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com