Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Berjanji Serap 3.000 Tenaga Kerja di Indonesia

Kompas.com - 30/01/2017, 19:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Fasilitas produksi SMGW Motor Indonesia berdiri di atas lahan seluas 60 hektar di Bekasi, Jawa Barat, dijanjikan akan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja. Setengah (50 persen) dari lahan itu bakal digunakan sebagai pabrik perakitan sedangkan sisanya untuk supplier park yang artinya SGMW Motor Indonesia bakal efisien mengoperasikan industri dari hulu.

“Kami akan mempekerjakan sebanyak mungkin tenaga kerja Indonesia untuk operasional kami sebagai bagian dari komitmen membangun sumber daya manusia di Indonesia, khususnya di industri otomotif,” kata Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Rabu (25/1/2017).

Baca: Modal Wuling Tantang Merek Jepang

Sampai Desember 2016, pembangunan fasilitas sudah mencapai 70 persen. Rencananya SGMW Motor Indonesia bakal merilis produk pertama pada kuartal ketiga tahun ini.

Setelah pabrik dan supplier park selesai dibangun, seluruh proyek akan menciptakan rantai industri hulu dan hilir. SGMW Motor Indonesia juga berencana mendirikan 50 diler sebagai bagian dari investasi total senilai 700 juta dollar Amerika Serikat.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan produk dan layanan terbaik untuk pelanggan di Indonesia, termasuk untuk dealership. Saat ini, kami telah menjalin hubungan dengan beberapa distributor yang siap untuk memasarkan produk kami pada kuartal ketiga tahun ini,” jelas Dian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com