Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Wuling Tantang Merek Jepang

Kompas.com - 30/01/2017, 18:18 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sepanjang sejarah otomotif di Indonesia, pelaku industri dari China tidak bisa bertahan lama. Lantas apa yang dijanjikan SGMW Motor Indonesia untuk beroperasi di dalam negeri?

Saat ini perusahaan otomotif yang paling dominan berasal dari Jepang. Jika dikerucutkan lagi, lebih dari 95 persen penjualan mobil di Tanah Air dikuasai merek asli Negeri Sakura.

Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia, Rabu (25/1/2017), menerangkan, perusahaan bakal mencoba memahami kebutuhan konsumen di Indonesia. Caranya, menghasilkan produk dan layanan yang sesuai dengan ekspektasi.

“Dengan nilai inilah kami membangun kredibilitas, diterima oleh pelanggan, sehingga pada akhirnya kami akan menjadi salah satu pesaing kuat di industri otomotif Indonesia. Kami akan melakukan yang terbaik pada langkah awal kami,” kata Dian.

Keseriusan SGMW Motor Indonesia dimulai dari nilai investasi yang mencapai 700 juta dollar Amerika Serikat. Dana itu digunakan buat membangun industri dari hulu seperti pembuatan pabrik perakitan di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, hingga hilir yakni merancang jaringan diler.

“Target kami adalah hadir di Indonesia untuk jangka panjang,” ucap Dian.

Rencananya, mobil pertama SGMW Motor Indonesia akan diperkenalkan pada kuartal ketiga tahun ini. Model itu dipercaya low MPV pesaing Avanza berupa versi Indoensia dari Wuling Hongguang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com