Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Paling Diingat dan Sering Dipakai

Kompas.com - 30/01/2017, 13:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifToyota masih menjadi merek yang paling terkenal di Indonesia. Salah satu indikatornya adalah penghargaan baru yang diterima PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam Indonesia Prestige Brand Award 2017 sebagai ”The Highest Top of Mind” dan ”Brand Used Most Often”.

Dalam arti lain, Toyota di Indonesia menjadi merek yang paling gampang dan sering diingat, juga sebagai merek yang paling sering dipakai oleh pengguna mobil.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan terhadap lebih dari 3.000 responden di Indonesia, diselenggarakan oleh Majalah Warta Ekonomi.

Vice President Director TAM Henry Tanoto, menyebutkan bahwa pihaknya memberikan apresiasi tinggi atas penilaian positif yang diberikan pelanggan serta publik terhadap merek Toyota.

”Penghargaan ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih meningkatkan kualitas produk, teknologi, dan layanan terbaik Toyota,” ujar Henry dalam siaran resmi, (30/1/2017).

Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, TAM secara terus-menerus berupaya menghadirkan produk, teknologi, dan layanan yang mampu memenuhi ekspektasi dan kepuasan pelanggan.

Dalam beberapa tahun terakhir, TAM sukses memperkuat positioning produk-produk Toyota di pasar otomotif nasional. Buktinya, pangsa pasar Toyota rata-rata selalu di atas 30 persen.

Berbagai produk baru lahir mewakili semangan semangat Let’s Go Beyond seperti All New Avanza-Veloz, All New Kijang Innova, All New Fortuner, Sienta, Calya, Yaris Heykers, dan berbagai penyegraan pada Corolla, Agya, dan Vios.

Dua penghargaan itu ada kaitannya dengan brand awareness atau citra merek. Keduanya melengkapi penghargaan serupa yang pernah diterima TAM sebagai perusahaan yang berkinerja terbaik dalam hal Branding, Corporate Social Responsibility, dan tata kelola perusahaan seperti Indonesia Customer Satisfaction Survey 2016, Indonesia Green Awards 2015, maupun Indonesia Most Admired Company 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com