Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Wuling di Indonesia Segera Beroperasi

Kompas.com - 29/01/2017, 10:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pembangunan pabrik SGMW Motor Indonesia yang bakal jadi dapur produksi mobil China di Indonesia mendekati selesai. Sampai akhir Desember lalu, proses pendirian sudah mencapai 70 persen menurut keterangan Dian Asmahani, Brand Manager SGMW Motor Indonesia.

Hingga saat ini pembangunan sesuai jadwal sejak peletakan batu pertama dilakukan pada Agustus 2015. Pabrik itu terletak di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 dan 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami berharap memulai produksi segera dan meluncurkan produk pada kuartal ketiga 2017,” kata Dian menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Rabu (25/1/2017).

Foto dikirim dari pembaca setia Otomania Salah satu MPV sejuta umat Wuling yang terpergok sedang diuji di jalan tol Jakarta-Cikampek.
Akhir pekan lalu, satu unit MPV berkulit kamuflase yang dipercaya wujud Wuling Hongguang terekam kamera sedang diuji di jalan raya di Jakarta. Dian membenarkan, MPV itu sedang diuji untuk penyesuaian dengan kondisi jalan-jalan di Indonesia.

Walau Dian tidak mau bilang apa nama MPV itu, dia memastikan versi produksinya menjadi yang pertama meluncur di Indonesia.

Ghulam/KompasOtomotif Wuling Hong Guang 1.5L.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com