Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Baru Karimun Wagon R

Kompas.com - 28/01/2017, 12:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Suzuki Jepang siap meluncurkan Wagon R dan Stingray pada awal Februari 2017. Bocoran ini didapat dari brosur yang dilansir Indianautosblog, Sabtu (27/1/2017).

Dalam brosur tersebut, mobil yang masuk dalam program kendaran murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di Indonesia ini mendapat banyak ubahan besar. Mulai dari eksterior, interior, sampai sektor mesin.

Eksterior, selain memiliki tampang baru yang lebih dewasa dengan kemasan yang fresh, tingkat kelapangan juga berubah seiring dengan dimensinya yang bertambah. Untuk panjang menjadi 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.650 mm.

Masuk ke interior, sentuhan warna krem menjadi pilihan menarik yang membuat kabin terasa lebih lapang. Tampilan dasbor juga dibenahi dengan konsep floating dashboard yang lebih modern dari sebelumnya.

indianautosblog.com Spesifikasi Karimun Wagon R Hibrida

Wagon R di Jepang akan mengusung mesin hibrida yang akan di pasarkan dalam tiga pillihan tipe, yakni FA, Hybrid FX, dan Hybrid FZ.

Dapur pacunya mengguna mesin RO6A tiga silinder 660 cc dengan tenaga 52 Ps da torsi 60 Nm. Sedangkan untuk varian hibrida, ditopang dengan motor listrik WA05A yang mampu memproduksi tenaga sebesar 3.1 PS dan torsi 50 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com