Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Indonesia Siap ”Lempar” SUV Berfitur Keamanan Tinggi

Kompas.com - 27/01/2017, 15:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Pada awal tahun ini, General Motors (GM) Indonesia siap meluncurkan SUV baru. Disebutkan bahwa mobil itu bakal punya tingkat keselamatan tinggi melalui fitur-fitur inovatif dibalut dengan struktur rangka bodi tangguh dan kokoh.

Fitur pendukung keselamatan yang dimiliki oleh produk terbaru Chevrolet ini antara lain Safe Blind Zone Alert, memberikan peringatan kepada pengendara bila ada kendaraan lain saat berpindah jalur atau mendahului.

Lalu, ada Lane Departure Warning, fitur yang dapat memperingatkan pengendara bila keluar dari jalur. Tak ketinggalan, Forward Collision Alert yang berfungsi sebagai pemantau potensi kecelakaan.

Ada juga Tire Pressure Monitoring System yang memungkinkan pengendara memantau tekanan dan temperatur ban mobil serta mengurangi risiko ban kekurangan tekanan angin yang berpotensi membahayakan pengendara.

Sebagian fitur-fitur tersebut di atas sebenarnya sudah ada pada Captiva edisi terbaru. Mungkin, GM atau Chevrolet Indonesia belum membocorkan fitur-fitur unggulan lain pada SUV terbaru yang seharusnya lebih dahsyat dari yang dipunyai Captiva saat ini.

Apa SUV baru itu? Tidak diinformasikan. Namun dugaan KompasOtomotif langsung tertuju pada Trailblazer baru yang sudah dipamerkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com