Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Mulai Produksi E-Class Coupe

Kompas.com - 27/01/2017, 15:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Bremen, KompasOtomotif - Setelah resmi merakit E-Class generasi terbaru di Wanaherang, Bogor, Mercedes-Benz Jerman juga mulai memproduksi E-Class Coupe di Jerman. Sedan mewah ini datang dengan beberapa perubahan signifikan, mulai dari ekterior sampai interior.

Dilansir dari Carscoops, Kamis (26/1/2017), E-Class memiliki dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya. Hal ini otomatis menambah sisi kenyamanannya dalam hal kelapangan kabin.

Layout tampilan kupe benar-benar ditonjolkan melalui desain atap yang melandai di sektor belakang. Sekilas, E-Class sedikit mengalami transisi ke bentuk yang lebih modern dengan tampilan sporty, apalagi hanya menggunakan dua pintu layaknya kupe sejati.

"Produksi awal E-Clas Coupe merupakan bagian dari peremajaan yang sedan berlangsung dari berbagai model kami," ucap Markus Schafer, Divisional Board of Mercedes-Benz Cars, Production and Supply Chain Management.

carscoops.com Mercedes-Benz E-Class Coupe

Tampilan depan E-Class Coupe sedikit mirip dengan saudaranya, S-Class dan C-Class Coupe. Untuk membedakan, diberikan detail seperti kaca belakang dengan pilar lebih besar, stop lamp lebih slim, garis bodi yang lembut, sampai lekukan tajam pada kap mesin.

Masuk ke interior, E-Class sudah dilengkapi dengan fitur teknologi terkini, termasuk layar digital 12,3 inci dan integrasi penuh dengan smartphone. Mercy menjanjikan kenyamanan kelas premium bagi penumpang dan pengendara E-Class kupe.

carscoops Interior baru Mercedes-Benz E-Class Coupe.

E-Class Coupe yang akan mulai dipasarkan pada Maret 2017 ini dibekali dengan beberapa pilihan mesin, yakni 2.0L cc diesel dengan tenaga 192 tk, dan 2.0 cc turbo bensin dengan pilihan tenaga 181 tk untuk E200 dan 242 tk pada tipe E300. Sedangkan untuk kasta tertinggi, yakni model AMG bakal menggunakan mesin 4.000 cc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com