Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Tetapkan Target "MPV Sejuta Umat"

Kompas.com - 27/01/2017, 10:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Mitsubishi siap meluncurkan mobil "sejuta umat" XM Concept di semester dua tahun 2017. Kendaraan multi guna yang akan bersaing dengan Avanza-Xenia ini, rencananya akan diproduksi 80.000 unit.

Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya, menjelaskan, bahwa target tersebut dipecah menjadi 60.000 unit untuk domestik dan 20.000 unit untuk ekspor. Lalu berapa target penjualan yang diprediksikan KTB.

"Harapannya bisa sampai 60.000 unit satu tahun, jadi rata-rata itu kan sekitar 5.000 unit per bulannya," kata Imam di Semarang, Rabu (25/1/2017).

Menurut Imam, dengan akan masuknya produk baru ini, diharapkan bisa mendongkrak penjualan dari segmen mobil penumpang KTB, serta memberikan kontribusi lebih baik dari sebelumnya.

"Mendongkrak market share di kendaraan penumpang menjadi tiga kali lipat. Terus terang sekarang ini baru tiga persen kontribusi kendaraan penumpang, harapannya bisa sampai sembilan persen," ucap Imam.

dok.KTB XM Concept di pamerkan di Mitsubishi Special Exhibition di Mall Central Park Jakarta 12-16 Oktober 2016.

XM Concept dirancang dengan paduan SUV dan MPV, bakal diproduksi pada kuartal tiga 2017 dan diluncurkan pada tahun yang sama. Melihat dari kelasnya, XM Concept akan bersaing dengan mobil "sejuta umat" yang lebih dulu sukses, seperti Avanza, Xenia, Ertiga, dan Mobilio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com