Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Carry Pikap Makin Ganteng

Kompas.com - 26/01/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkuat jajaran kendaraan komersial dengan meluncurkan New Carry Pick Up. Banyak sentuhan baru untuk pikap legendaris itu, terutama dengan adanya ubahan pada sisi penampilan yang membuatnya tambah ganteng dan segar.

"Kami memberikan berbagai penyegaran untuk memperkuat konsep New Carry Pick Up sebagai kendaraan komersial yang tangguh dan dapat diandalkan para pengusaha," ujar Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS dalam seremoni peluncuran di diler Suzuki Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Dari depan, pikap Carry punya emblem yang lebih modern, juga desain gril serta logo yang membuat penampilannya jauh lebih segar. Ada kesan tangguhnya, berkat under guard di bagian depan. Diklaim, komponen ini membantu mobil melibas berbagai medan.

Di bagian samping, ada desain sticker baru pada bak yang membuat lebih segar. Lalu di dalam, perbedaan terletak pada penggunaan warna "Ivory" pada door trim dan jok. Selain itu, terdapat warna baru, yakni silver, menambah pilihan sebelumnya yang cuma ada hitam dan putih.

Dari sisi mesin, masih sama, dibekali tipe G15A berkapasitas 1.493 cc, 4 silinder, 16 katup, multi port injection. Tengaa maksimal 78,8 PS @5.500 rpm, dan torsi maksimal 120 Nm @3.000 rpm. Ciri khasnya tetap, suara halus dan irit konsumsi bahan bakar.

SIS mengklaim hal itu menjadi keunggulan dibandingkan model kompetitor. Selama 2016, di segmen low pikap, Suzuki menguasai 42,8 persen dari total market, hanya dengan pikap Carry.

SIS menjual pikap Carry yang baru itu dengan banderol Rp 120,75 juta untuk varian Flat Deck, dan Rp 121,75 juta untuk varian Wide Deck.

Baca juga:Nasib Buruk Pasar Mobil Niaga pada 2016

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com