Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi XM Concept Bakal Mirip dengan Versi Produksi Massal

Kompas.com - 25/01/2017, 17:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Mitsubishi Indonesia siap memproduksi kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) terbaru pada kuartal tiga 2017. Melalui prototipe XM Concept, nantinya MPV rasa SUV ini akan menjadi rival bagi deretan low MPV yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia.

Lalu, seberapa mirip apakah prototipe XM Concept dengan versi produksi massal ? Menjawab hal ini, Head of MMC Sales and Marketing Group KTB Imam Choeru Cahya, menjelaskan bahwa secara tampilan sudah mewakili wujud aslinya.

"Basic dari desain eksterior tidak akan jauh berbeda. Konsep body kira-kira 75-80 persen akan sama dengan prototipe XM Concept yang kami tampilkan," ucap Imam kepada wartawan di Semarang, Rabu (25/1/2017).

Meski demikian, Imam masih tidak berbicara banyak soal spesifikasi termasuk masalah interior. Namun bila nantinya ada perbedaan dari desain, lebih karena adanya penyesuaian agar bisa masuk sesuai segmennya.

Setyo Adi/Otomania Calon MPV sejuta umat Mitsubishi.

"Akan ada penyesuaian dari prototipe, seperti nanti tidak akan ada panoramic glass roof seperti di XM Concept. Kita sesuaikan segmennya. Untuk nama, sampai saat ini masih belum putus," papar Imam.

Tampilan desain XM Concept cukup futuristik dengan dimensi yang kompak. Sektor depan dibuat lebih agresif melalui konsep dynamic shield dari Mitsubishi Motors, sedangkan untuk kesan SUV diperlihatkan dari guratan pada bodi dan ground clearance yang tinggi.

Untuk interior sendiri, KTB memastikan mobil ini akan memberikan ruang yang luas dan memungkinkan untuk memberikan kenyamanan saat menampung tujuh penumpang.

Otomania.com World Premiere Mitsubishi XM Concept at GIIAS 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com