Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabar Menanti Yamaha XMAX 250

Kompas.com - 25/01/2017, 17:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua bulan sudah sejak Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2016 lalu, penggemar dan calon pemesan Yamaha XMAX 250 belum mendapat kepastian. Skuter matik berbodi besar itu statusnya masih belum jelas, kapan bakal mulai dijual.

Terbaru, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti hanya mengatakan bahwa model ini akan melenggang pada semester kedua tahun ini. Itu pun masih belum bisa dipastikan 100 persen.

”Belum sekarang. Ini kan produk high end, dijual menjelang Lebaran akan lebih booming, karena daya beli akan lebih tinggi,” ujar Dyon ditemui usai meluncurkan All New R15 di Sirkuit Sentul, Bogor, (23/1/2017).

Lalu, apakah berarti NMAX 250 bakal meluncur sebelum Lebaran tahun ini yang jatuh pada akhir Juni? Itu pun Dyon belum bisa memastikan. ”Mungkin bisa lewat (Lebaran) juga,” ujarnya sembari tertawa.

Artinya, para calon konsumen diharap lebih bersabar, karena sepeda motor yang bakal meluncur tanpa pesaing di Indonesia itu dipastikan tidak dalam waktu dekat.

Kabar tersebut diperkuat dengan informasi yang menyatakan bahwa produksi baru dilakukan Yamaha Jepang pada Maret 2017. Itu pun belum tentu langsung diplot untuk jatah ke pasar Indonesia.

Soal harga, Dyon sudah pernah mengatakan bahwa motor ini bakal lebih murah ketimbang banderol di Eropa. XMAX 300 di Benua Biru dijual 5.000 euro atau sekitar 72 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com