Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perbedaan All New E-Class Lokal dan CBU

Kompas.com - 24/01/2017, 16:52 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Wanaherang, KompasOtomotif - Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi merakit generasi terbaru E-Class, di pabrik Wanaherang, Bogor, awal 2017. Menariknya, sedan mewah tunggangan para eksekutif ini nampak tidak ada perbedaan dengan versi completely build up (CBU).

Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjelaskan bahwa perbedaannya cukup tipis, bahkan justru versi lokal punya pengembangan yang lebih bagus.

"Tidak banyak, masih mirip-mirip. Ada sedikit seperti E 300, yang tadinya Avantgarde jadi AMG. Kalau fitur dalam sama, tapi ada improvement yang lebih bagus dikit saja secara fitur," ujar Kariyanto di Wanaherang, Bogor, Senin (24/1/2017).

Sedangkan untuk E 250, Kariyanto mengatakan, tidak banyak perubahan dibanding versi CBU. Malah dari sisi fitur jauh lebih canggih karena sudah dilengkapi dengan wide screen cocpit yang tidak dimiliki E 250 versi CBU.

Stanly/KompasOtomotif All New Mercedes-Benz E-Class

Deputy Director Marketing Communication MBI Hari Arifianto, mengatakan secara keseluruhan secara fitur nantinya akan lebih lengkap E-Class rakitan lokasl dibandingkan CBU.

"Ada rencana menambahkan fitur lain untuk memeberikan benefit lebih bagi pelanggan kami. Rencananya akan ada wireless charging, kita lihat saja nanti saat diluncurkan," ucap Hari kepada KompasOtomotif di waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com