Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Terkesan dengan Akselerasi "All New" R15

Kompas.com - 23/01/2017, 16:47 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales didaulat sebagai Brand Ambassador Yamaha All New R15. Dia pun berkesempatan menjajal sepeda motor sport fairing 150 cc itu beberapa putaran di Sirkuit Sentul, Bogor, (23/1/2017).

Selama 4 putaran, pebalap 22 tahun asal Spanyol itu didampingi beberapa pebalap Yamaha Indonesia yang akan berlaga di berbagai ajang lokal maupun internasional. Uji coba yang dilakukan cukup serius, meski Vinales tak memberikan kemampuan maksimal.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyediakan beberapa unit R15 dengan spesifikasi ban khusus balap, alias tipe slick untuk menaikkan tingkat keamanan pebalap.

Kesan yang diutarakan setelah menggeber All New R15 cukup positif. Dirinya mengaku sangat senang dan menikmati berkendara di Sirkuit Sentul menunggangi generasi baru pesaing Honda All New CBR150R itu.

”Trek baru (buat Vinales) dan sangat menyenangkan. Sirkuit sedikit berbahaya, tapi baik,” ucap Vinales saat dimintai komentar tentang R15 terbaru.

Dirinya juga menyebut bahwa pengendaraan motor ini cukup mirip dengan motor-motor MotoGP. ”Rasanya seperti naik motor supersport. Akselerasi baik,” kata Vinales.

Pemilik nomor 25 itu memang sedang menjalani rangkaian kunjungan ke Indonesia untuk keperluan promosi bersama Valentino Rossi. Musim ini, Vinales menajdi kuda hitam dan digadang-gadang sebagai calon penantang utama untuk memperebutkan gelara juara dunia MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com