Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha All New R15 Lahir Prematur?

Kompas.com - 23/01/2017, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Bogor, KompasOtomotif
- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New R15 tanpa status. Jangankan harga, kepastian waktu dimulainya produksi masal saja belum ada kepastian. Lahir prematur, barang belum siap dan terburu-buru?

Ditanya demikian, Executive Vice President Director YIMM Dyonisius Beti menampik jika R15 baru dipaksakan launching. Ada indikasi Yamaha harus segera rilis karena bertepatan dengan datangnya pebalap Movistar Yamaha MotoGP ke Indonesia.

"Bukan belum siap. Pengembangan teknologinya sudah matang, barang sudah jadi. Kami tidak ingin launching bersamaan dengan produk lain, nanti konsentrasi terpecah," ujar Dyon kepada KompasOtomotif, usai peluncuran R15 terbaru di Sentul, Bogor, (23/1/2014).

Yamaha, menurut Dyon, siap meluncurkan berbagai produk baru tahun ini. Soal timing, dirinya menyebut bahwa perusahaan tak mau melakukannya dalam waktu yang berdekatan.

"Kalau tiap bulan launching 3-4 model, kan harus ada timing agar diler siap, konsumen juga ready. Konsumen juga enggak mungkin beli 4 produk. Ini bagian dari strategi," kata Dyon.

Hari ini, YIMM cuma melakukan perkenalan produk. Penjualan dan produksi massal disebut bakal dilakukan pada semester I 2017, bisa pada kuartal ke-1 atau kuartal ke-2. Harga masih belum ditentukan, namun disebut bakal value for money dan kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com