Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Belum Menyerah Bangun “Sport Car” Terjangkau

Kompas.com - 23/01/2017, 13:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Detroit, KompasOtomotif - Kembali pada November 2013 silam, Nissan sempat memperkenalkan IDx, konsep mobil sport unik kepada publik dunia otomotif. Tampilan eksterior mobil ini didesain bergaya retro, dan tampak tepat jika diutus untuk melibas Toyota 86 dan Mazda MX-5 di pasar mobil sport terjangkau.

Sayangnya, tiga tahun setelah peluncurannya tersebut, IDx belum juga berwujud model produksi. Namun, merek asal Jepang tersebut, telah mengungkapkan bahwa mereka masih tertarik untuk membawa mobil sport baru ke pasar.

Mengutip Carscoops, Senin (23/1/2017) Shiro Nakamura, Chief Designer Nissan mengatakan, mobil ini masih dalam proses penjajakan untuk sampai pada versi produksi. Walaupun sampai saat ini belum ada kabar dan terealisasi.

Nissan IDx konsep.Carscoops Nissan IDx konsep.

"Ini adalah mobil bagus dengan  desain yang juga menarik. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lebih dari itu. Kami saat ini sedang mengeksplorasi banyak peluang, dan IDx adalah salah satu peluang yang akan kami gali. Sayangnya, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lebih dari itu," ujar Nakamura.

Pada peluncuran perdananya, pihak Nissan mengatakan kalau IDx akan menyasar pembeli muda dan setengah baya. Mobil sport ini direncanakan bakal dilengkapi dengan mesin kompak 1.6L naturally-aspirated, yang sanggup menyemburkan tenaga sampai 150tk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com