Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Masih Tabu soal Angka Penjualan

Kompas.com - 23/01/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) sebagai penyalur resmi Royal Enfield masih tabu bicara target penjualan pada 2017. Tahun ini, DMI mengaku lebih fokus membangun brand dibandingkan mengejar angka penjualan.

"Dalam satu tahu ini kami ingin lebih eksis dulu di Indonesia. Kami ingin brand ini lebih dikenal, bukan hanya oleh kalangan penghobi, tetapi harapannya bisa lebih luas," kata Sales and Marketing Director DMI Irwansyah Said di Jakarta Selatan, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Irwan, meski baru satu tahun melayani konsumen Royal Enfiled di Indonesia, tetapi perkembangannya sudah cukup meningkat. Hal ini sudah dibuktikan dengan populasi konsumen yang mulai menyebar di luar Jakarta.

"Dominasi memang di Jakarta, tapi beberapa produk sudah sampai Bali, Lombok, dan Manado. Kita akan menggandeng komunitas serta membuat acara seperti tes ride, intinya mengajak merasakan sensasi berkendara Royal Enfield," ucap Irawan.

Stanly/KompasOtomotif Showroom Royal Enfield

Managing Director DMI Ade Sulistioputra mengungkapkan, langkah membentuk brand awareness dilakukan bukan hanya dari sisi produk, tetapi juga komponen pendukung lainnya.

"Akhir 2016 lalu kami sudah dirikan apparel store di Pondok Indah, Bali juga kami akan buka diler. Jadi bukan hanya dari motor, tapi produk penunjang pengendaranya. Ini salah satu bagian membangun awareness Royal Enfiled di Tanah Air," kata Ade pada waktu yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com