Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Model Baru dari Suzuki Indonesia pada 2017

Kompas.com - 23/01/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda empat mengaku menyiapkan tujuh model baru pada tahun ini. Jika angka tersebut benar-benar terealisasi, maka jumlah ini jauh lebih banyak dari peluncuran model baru tahun lalu.

Suzuki hanya memperkenalkan dua mobil anyarnya di 2015, seperti Dreza, versi termewah dari keluarga Ertiga di semester pertama, tepatnya pada 7 Januari 2016. Kemudian produk kedua, SX-4 S-Cross pada Agustus, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS mengatakan, dari tujuh model, empat model baru bakal diperkenalkan pada semester pertama. Sementara sisanya akan dipublikasikan pada enam bulan kedua.

“Semester pertama ada dua produk dan juga dua varian baru. Baru pada semester kedua ada tiga, dan satu di antaranya adalah produk baru,” ujar Donny kepada KompasOtomotif, Jumat (20/1/2017). Donny masih belum membuka keran informasi, terkait  detail produk apa yang akan diluncurkan tahun ini.

Dari bocoran informasi yang diperoleh KompasOtomotif, pada Januari model pertama yang meluncur adalah, pikap Carry. Model kedua yang disiapkan, adalah Ertiga Diesel Hibrida, kemudian disusul oleh Ignis. Selanjutnya, SIS sudah menyiapkan SX4 dan Karimun Wagon-R dengan tambahan fitur dan penyegaran. Juga tak ketinggalan akan ada Baleno serta Swift baru.

Suntikan Dana

Jika PT SIS roda dua, yang disampaikan Seiji Itayama, Managing Director 2W, mendapat suntikan dana dari prinsipal di Jepang, tapi untuk roda empat, Donny mengatakan pihaknya tidak menerima itu. “Kalau kami melalui pengembangan model produk,” ucap Donny.

Suzuki roda dua sudah berkomitmen untuk kembali bangkit di Indonesia, setelah layu beberapa tahun terakhir. Itayama mengatakan, untuk menghidupkan kembali bisnisnya, prinsipal memberikan tambahan dana sampai Rp 100 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com