Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Godok Kelahiran Veloz ”SUV”

Kompas.com - 23/01/2017, 07:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) tak memungkiri, konsep Veloz Tigre yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu mendapat sambutan positif. Kendati demikian, kelahirannya masih menjadi salah satu topik bahasan internal.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur TAM dalam sebuah kesempatan, belum lama ini, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mempelajari lebih jauh kemungkinan dilahirkannya Veloz Tigre. Tahun ini selesai? ”Belum tahu. Terus kami pelajari kemungkinannya seperti apa,” kata Henry.

Memang, buat menelurkan varian baru, banyak pertimbangan bagi TAM, terutama bagaimana caranya agar tidak ada ”saling makan” antara produk Toyota satu dengan yang lainnya.

Misalnya, Veloz Tigre menabrak pasar Rush, atau Yaris Heykers. Pasalnya dengan ground clearance lebih tinggi, penambahan skid plate, sampai roof rail, membuat Veloz lebih tampak seperti sebuah sport utility vehicle (SUV).

Tigre
Sekadar menginformasikan kembali, penambahan nama ”Tigre” merupakan representasi dari desain yang terinspirasi wajah Harimau sedang marah.Proyek modifikasi ini digarap oleh tim desain TAM, berkoordinasi dengan divisi terkait.

Sekujur tubuh Veloz Tigre disemburkan warna sonic titanium, sementara pada bemper depan dikombinasikan dengan aksen red mica cristal shine. Kemudian head lamp projector dibuat berwarna hitam, di mana memberikan kesan garang dan gagah.

Pada bagian belakang, ubahan dilakukan pada baian rear roof spoiler dengan High Mounted Stop Lamp (HMSL). Rear backdoor garnish, bemper belakang, serta tail lamp dengan cover hitam. Penyempurna modifikasi dipasangkan pelek alloy 16 inci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com