Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Royal Enfield Goda Konsumen Pulau Dewata

Kompas.com - 22/01/2017, 10:35 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Distributor Motor Indonesia (DMI) penyalur resmi Royal Enfield di Tanah Air, siap menambah jaringan dilernya tahun ini. Rencananya, Bali akan menjadi pusat kedua pemasaran sepeda motor klasik produksi India setelah DKI Jakarta.

Managing Director DMI Ade Sulistioputra, menjelaskan, Royal Enfield mencoba untuk memenuhi dan mengakomodir kebutuhan konsumen yang saat ini sudah mulai berkembang, terutama di luar Jakarta

"Rencananya Bali, sampai saat kami masih dalam proses. Kalau konsumen saat ini penyebarannya sudah mulai menyebar, dalam artian bukan hanya lingkup Jabodetabek saja, di beberapa kota besar lain juga sudah ada," kata Ade saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Menurut Ade, nantinya selain menjadi showroom, diler di Bali juga akan langsung dilengkapi dengan fasilitas rental penyewaan motor Royal Enfield. "Jadi pengunjung yang mau riding sekaligus berlibur di Bali sudah kami sediakan motornya," kata Ade.

Stanly/KompasOtomotif Royal Enfield

Langkah ini juga menjadi salah satu strategi DMI dalam menjangkau konsumen yang lebih luas di 2017. Sedangkan ketika ditanya soal target, Ade hanya mengatakan tahun ini lebih  ke masalah brand dan images.

"Kita tidak bicara angka, target kita lebih untuk mengenalkan Royal Enfield. Kita mencoba membangun images lebih dulu," ujar Ade.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com