Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Amunisi Baru Toyota untuk Tahun Ini

Kompas.com - 20/01/2017, 11:15 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat penggemar Toyota, jangan khawatir tak ada pembaruan mobil-mobil yang dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) melempar wacana bakal meluncurkan produk baru, minimal sama dengan jumlah yang sudah dikenalkan tahun lalu.

Hal ini ditegaskan Fransiskus Soerjopranoto, GM Eksekutif Pemasaran dan Penjualan TAM, (17/1/2017). Justru, pria yang akrab disapa Soerjo itu memberikan indikasi bahwa model baru tahun ini bakal lebih banyak ketimbang tahun lalu.

”Minimal sama seperti tahun lalu, sekitar lima atau enam termasuk Avanza Transmover. Kami sedang siapkan produknya, mudah-mudahan 7-8 produk baru. Tergantung kondisi pasar saja,” kata Soerjo.

Maksud Soerjo, peluncuran mobil baru memang melihat situasi. Jika memang pasar turun drastis, produsen tentu akan pikir-pikir launching.

MPV
Tentu saja, Soerjo tak mau membocorkan model apa yang bakal melenggang. Namun dirinya sempat mengatakan bahwa jagoan Toyota masih akan di segmen MPV.

”Kami kan punya paling lengkap, mulai sedan, SUV, hatchback, MPV, sampai kendaraan komersial. Kalau Toyota, paling dijagokan ya MPV. Tak mungkin kami tinggalkan ladang sendiri dan menggarap ladang tetangga dong?” ucap Soerjo.

Dirinya mengakui, pasar SUV memang tumbuh, namun tetap flat dibandingkan MPV. SUV buat Soerjo sudah sampai ke tahap yang disebut ”mature”, tergantung pengembangan produk ke arah mana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com