Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jika Rossi dan Vinales Berseteru, Tebak Siapa yang Untung

Kompas.com - 20/01/2017, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Madrid, KompasOtomotif – Euforia MotoGP muism 2017 sudah mulai terasa, Yamaha jadi tim pertama yang resmi meluncurkan sepeda motor dan tim baru untuk tahun ini. Namun, apakah dua pebalap Yamaha kali ini, Maverick Vinales bakal akur dengan Valentino Rossi sepanjang musim bergulir?

Saat diwawancarai di hari peluncuran, Vinales percaya bahwa dia dan rekan satu timnya Rossi tidak akan berperang, jika mereka ingin Yamaha mengambil titel juara dunia dari Marc Marquez. Karena ketika keduanya bermusuhan maka akan menguntungkan Marquez.

“Hubungan baik ini yang akan saya perlukan bersama Rossi, karena memang tidak mudah mengalahkan Marquez. Jika kami ingin melakukannya, kami tidak boleh berperang dengan rekan satu tim, tapi harus bekerja bersama-sama,” ujar Vinales.

Vinales juga akan menjaga hubungannya dengan Rossi, dan tetap menjadikan pebalap gaek itu sebagai idolanya sampai kapan pun.

“Ketika saya kecil, dia adalah idola saya, sampai sekarang. Jika hubungan kami berdua rusak, itu akan menjadi tidak baik, terutama untuk saya. Bukan karena apa-apa, tapi memang dia merupakan idola, dan berharap akan tetap berhubungan baik sepanjang karier kami,” ujar Vinales mengutip Motorsport.com, Kamis (19/1/2017).

Vinales juga menekankan, dengan menjaga suasana tim yang positif, akan penting untuk membuat Yamaha tetap kompetitif. Ini pernah dilakukan Vinales bersama Aleix Espargaro di Suzuki sehingga berkontribusi dalam peningkatan pesat dalam pengembangan sepeda motor.

“Saat kalian memiliki hubungan baik dengan rekan satu tim, kita bisa mengembangkan sepeda motor dengan baik, kalian bisa berdiskusi bersama, dan itu adalah poin yang penting,” ujar Vinales.

Rossi juga menyatakan hal yang sama, di mana dirinya bisa menjaga hubungan baik dengan Vinales. “Persaingan di dalam trek memang sangat keras, khususnya dengan rekan satu tim. Namun saya pikir, kami bisa memiliki hubungan yang baik,” ucap Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com