Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Vinales, Ini Target Alex Rins di Suzuki

Kompas.com - 19/01/2017, 14:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Valencia, KompasOtomotif – Menggantikan Maverick Vinales di Suzuki, cukup membebani Alex Rins. Pasalnya Vinales menorehkan cukup banyak prestasi bersama Suzuki, meski kebersamaannya hanya dua tahun, sebelum akhirnya dipinang Yamaha.

Terkait proyeksinya di Suzuki, Alex Rins mengatakan, untuk tahun pertamanya di kelas premier MotoGP 2017, dirinya menargetkan bisa mendapatkan penghargaan “Rookie of The Year”. Di mana gelar ini juga pernah diraih Vinales di musim perdananya.

“Dari apa yang saya lihat di Valencia, tujuan musim ini bisa menjadi Rookie of the Year, dan mengalahkan pembalap yang pernah bersaing bersama di Moto2," ujar Rins, mengacu pada pesaingnya di Moto2, yang juga akan melangkah bersama sampai kelas premier, Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3), Sam Lowes (Aprilia Gresini) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech3), mengutip Crash.net, Kamis (19/1/2017).

Rins mengaku memiliki tekanan batin sendiri, karena prestasi Vinales. Apalagi dengan latar belakang yang sama, di mana Vinales juga ada di tim balap yang juga ditempati Rins, Paginas Amarillas HP40.

“Tapi mudah-mudahan apa yang pernah saya dapat di Moto2 akan berlanjut di MotoGP, karena saya telah memiliki dua musim yang luar biasa di sana, dan akan mencoba menyamai apa yang telah Vinales lakukan, atau bahkan mengalahkannya," ucap Rins.

Pada seri perdananya, Vinales berhasil berada di posisi ke 12 secara keseluruhan, dengan finish terbaik di posisi keenam. Di musim selanjutnya, perfoma pemuda asal Spanyol itu “menggila” dan meraih lebih dari rekan satu timnya Aleix Espargaro, yang lebih berpengalaman.

Di 2016 Vinales akhirnya berhasil empat kali naik podium dan berada di posisi keempat tebaik dunia. Jadi, menarik untuk menyaksikan performa perdana Alex Rins di MotoGP 2017, apakah dia bisa mempertahankan prestasi Suzuki saat bersama Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com