Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Suzuki GSX 150 Lebih Murah dari V-Ixion

Kompas.com - 19/01/2017, 08:02 WIB


Jakarta, Otomania
– Setelah peluncuran perdana dunia di ajang Indonesia Motorcycle Show, November 2016 lalu, akhirnya Suzuki sepakat menyampaikan banderol resmi GSX150. Mengejutkan, karena harga yang ditawarkan lumayan lebih murah ketimbang duo rival Yamaha dan Honda, bahkan cenderung bersinggungan dengan segmen yang tak setingkat.

Informasinya, Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama mengumumkan harga ini dalam rapat diler Suzuki lingkup nasional. Informasinya, Suzuki membanderol GSX-S dengan Rp 23,9 juta dan GSX-R Rp 27,9 juta on the road Jakarta.

"Harganya itu resmi dan berlaku untuk wilayah Jabodetabek. Karena masing-masing wilayah berbeda," ujar Departemen Head Marketing and Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W Yohan Yahya saat dihubungi Otomania, Rabu (18/1/2017).

Aditya Maulana - Otomania Peluncuran Suzuki GSX-R 150 dan GSX-S 150 di Indonesia

Lebih Murah

Menarik jika menelisik lebih jauh harga yang ditawarkan Suzuki buat andalan di segmen sport 150cc ini. Kalau melihat rival berdasarkan segmentasi, Yamaha dengan R15 membanderol jagoannya dengan Rp 31,3 juta, sedangkan Honda CBR150R ditawarkan mulai Rp 32,85 juta. Artinya, di segmen sport 150 full fairing, banderol Suzuki GSX-R masih lebih murah sampai Rp 3,4 juta.

Sementara untuk GSX-S yang mengisi segmen sport naked 150cc, harga jagoan Suzuki juga lebih murah ketimbang Yamaha V-Ixion yang dibanderol Rp 25,6 juta dan Honda CB150R Streetfire Rp 25,85 juta. Masih lebih murah Rp 1,7 juta.

Keputusan ini menarik, meskipun berstatus hanya sebagai harga promo tiga bulan pertama masa pemasaran, diharapkan bisa mendongkrak animo konsumen untuk memilih Suzuki sebagai merek alternatif dari dua raksasa, Honda dan Yamaha.

"Setelah tiga bulan, kita akan lihat bagaimana antusias masyarakat. Nantinya apakah kita pertahankan harga atau naik lagi belum tahu, lihat saja nanti," kata Yohan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com