Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunggangan MotoGP buat Lorenzo dari Ducati

Kompas.com - 18/01/2017, 19:50 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber morebikes

Bologna, KompasOtomotif – Musim balap MotoGP 2017 siap digeber. Semua tim sudah melakukan persiapan final jelang tes resmi perdana tahun ini yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari mendatang. Tak terkecuali Ducati, yang tampak siap dengan motor baru.

Belum resmi ditunjukan kepada publik memang, namun sosok motor barunya mulai bocor di dunia maya. Seperti dilansir Morebikes, (18/1/2017), Ducati Desmosedici GP17 yang bakal ditunggangi Jorge Lorenzo tertangkap kamera tanpa selubung apa pun.

Satu hal yang langsung bikin penasaran, soal winglet. Ya, mulai musim ini, panitia lomba melarang penggunaan winglet yang dianggap membahayakan. Keputusan itu sempat diprotes Ducati, karena merek Italia itu adalah pelopor penggunaan winglet yang kemudian diikuti hampir semua tim.

Nah, pada tampang baru seperti dalam spyshot, Desmosedici tampak klimis. Tidak ada sama sekali winglet pada fairing. Bagian samping mulus, hanya menyisakan lubang-lubang angin untuk fungsi pendingin sekaligus aerodinamika.

Belum ada informasi juga, bagaimana Ducati menggantikan fungsi winglet yang pada musim lalu diakui sangat membantu menjinakkan sepeda motor, terutama saat keluar tikungan agar tak wheelie (roda depan terangkat).

Soal Livery, belum kelihatan betul beda secara rinci, tapi nuansanya hampir sama dengan versi sebelumnya. Ducati akan meluncurkan resmi tunggangan baru itu, Jumat (20/1/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber morebikes
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com