Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran "Aftermarket" AutoPro Segera Bergulir

Kompas.com - 18/01/2017, 16:24 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bicara soal otomotif tidak lepas dari dunia aftermarket yang terus berkembang. Untuk menunjukkan eksistensi ini, Nine Events dan Tarsus Group UK siap menggelar pameran AutoPro Indonesia, 23-25 Februari 2017, di Jakarta Convention Center (JCC).

Presiden Direktur Nine Events Lia Indriasari, menjelaskan, AutoPro merupakan pameran business to business (B2B) yang memiliki tujuan mempertemukan para pemain aftermarket dengan para pebisnis.

"Di AutoPro, seluruh merek aftermarket dapat memperbesar potensi pasar bukan hanya dalam negeri tapi ke pasar global. Kolaborasi merek lokal dan global bisa terjadi di acara ini sehingga menguntungan untuk semua pihak," kata Lia dalam siaran resminya, Selasa (17/1/2017).

Ajang perdana ini akan menampilkan lebih dari 100 merek global yang akan mempertemukan 6.000 pebisnis dan konsumen potensial. Mulai dari produk ban, kaca film, anti karat, audio-video, alat bengkel, perawatan mobil, pelumas, pelapis jok, hingga produk performance.

Pembuktian industri aftermarket juga ditunjukan dengan banyaknya produk yang diserap menjadi komponen resmi pabrikan, atau original equipment manufacture (OEM). Contohnya seperti Pionner, V-Kool, dan Potera Protection yang datang menarkan perlindungan karat.

Peluang Pasar

Otomania/Setyo Adi Ragam pilihan model pelek Datsun ukuran 15 inci

Selain produk yang sudah beredar, acara ini juga akan diramaikan industri aftermarket mancanegara untuk mengenalkan produk serta mencari mitra reseller. Salah satunya seperti Bluetooth specialist, Built-in Dab Receiver, dan pelopor untuk produk in-car entertainment solution, Dension.

“Bagi manufaktur resmi, ini jadi kesempatan terbaik mendapatkan pemasok komponen baru, sementara bagi pihak industri aftermarket, pasar OEM menjadi potensi baru yang menjanjikan pengembangan bisnis lebih baik di masa mendatang,” ujar Lia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com