Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bottas Resmi Gabung Mercedes, Wehrlein ke Sauber

Kompas.com - 17/01/2017, 16:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Carscoops

Stuttgart, KompasOtomotif – Valtteri Bottas sekarang sudah resmi menjadi driver tim Mercedes-AMG Petronas F1. Dia akan mendampingi Lewis Hamilton dengan taruhan mempertahankan gelar juara dunia konstruktor.

Pebalap 27 tahun binaan Mercedes-Benz itu bukan kelas teri. Dia menghabiskan empat tahun belakangan bersama tim Williams-Mercedes, sukses melakoni 77 start dan berhasil finis di podium sebanyak sembilan kali.

”Kadang dalam hidup, kondisi sekitar membuka kesempatan menarik. Keputusan Nico (pensiun) memang mengejutkan, tapi ini menantang buat tim. Kami melihat ada kesempatan lain di tubuh tim untuk berkembang,” kata bos Mercedes F1, Toto Wolff.

Wolff sangat percaya dengan kemampuan Valtteri, dan rencananya sudah diposisikan untuk mulai duduk bersama tim mulai musim dingin. Minggu depan, Bottas sudah mulai membangun kerjasama dengan tim dan memahami mobil baru.

Buat Bottas sendiri, kesempatan ini seakan mengubah mimpi menjadi nyata, apalagi duduk di belakang kemudi tim yang punya latar belakang sukses. ”Saya sangat bangga menjadi bagian dari mereka, dan terima kasih untuk Mercedes sudah mempercayai skill saya dan memberi kesempatan,” ujarnya.

Selain kabar Bottas bergabung dengan Mercedes, pengumuman lain yang cukup menarik termasuk mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor, Pascal Wehrlein yang sudah menandatangani kontrak dengan Sauber.

Felipe Massa yang juga disebut bakal bergabung kembali dengan Williams akhirnya terealisasi. Sedangkan juara dunia Nico Rosberg yang memutuskan pensiun muda, menerima tawaran untuk menjadi ambassador Mercedes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com