Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pegokart “Cilik” Indonesia Mendominasi Malaysia

Kompas.com - 17/01/2017, 16:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Subang Jaya, KompasOtomotif – Hasil menggembirakan diraih lima pegokart Indonesia dalam ajang Rotax Invitational Race 2017, yang digelar 14-15 Januari 2017, di Elite Speedway Plus Circuit Malaysia. Kelima pebalap tersebut yaitu Aditya Wibowo, Sergio Noor, Barrichello Noor, Senna SN, dan Akheel Chandra.

Podium pertama kelas Micro Max, berhasil dicapai Aditya Wibowo dari Gandasari Racing, dari kategori 7-10 tahun. Pebalap cilik asal Indonesia ini berhasil mencuri posisi terdepan, setelah menyalip Nathan Hibbit yang ada di kategori 10-13 tahun.

Adit unggul tipis 0,104 detik dengan total catatan waktu 12 menit 48,958 detik. Sedangkan pegokart Indonesia lainnya, Sergio Noor dari Riser Shadaff yang juga turun dikelas Micro Max  berhasil menempati posisi kelima.

Sementara itu di kelas Senior Max, Barrichello Noor dari Riser Shadaff juga berhasil mengukuhkan diri di posisi pertama setelah berhasil menyisihkan rivalnya, Ting Hau Siu dari Taiwan, dengan catatan waktu 15 menit 11,162 detik. Selain itu, di kelas DD2, Senna SN meraih podium juara kedua, dan Akheela Chandra yang turun di kelas Junior Max harus puas menempati podium kelima.

“Mereka adalah pegokart-pegokart potensial yang harus terus menurus mengasah kemampuan, melalui berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional. Semoga prestasi yang sudah diraih kali ini, menjadi momentum, untuk memacu semangat baru demi meraih prestasi yang lebih baik lagi,”  ujar Sadikin Aksa, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam siaran resminya, Selasa (17/1/2017).

Ajang Rotax Invitational Race 2017 ini diikuti oleh pegokart dari berbagai negara antara lain, Jepang, Singapura, Hong Kong, India, China, Taiwan, Filipina, Argentina, Australia dan Malaysia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com