Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sangar, Duet C-HR Racikan TRD

Kompas.com - 17/01/2017, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

Tokyo, KompasOtomotif - Toyota memboyong edisi khusus C-HR hasil racikan Toyota Racing Development (TRD) dalam ajang Tokyo Auto Salon 2017. Dua crossover ini tampil dengan tema berbeda, yakni Aggresive dan Extreme.

Dilansir dari Carscoop, C-HR Agressive datang dengan konsep yang penuh dengan gaya aerodinamis. Mulai dari sektor depan hingga belakang kaya dengan sentuhan sporty.

Tampilan depan dihias dengan model bumper kustom yang memiliki lekukan tajam yang menegaskan kesan agresif, sedangkan sebagai pelengkap, diberikan LED daytime running lights. Untuk bagian samping diperkuat dengan side skirt yang mampu memanipulasi tampilan jadi lebih rendah.

Sedangkan bagian belakang, selain memiliki diffuser baru, TRD juga ikut menyematkan spoiler khusus di bawah bumpernya.

carscoops.com C-HR Extreme Tokyo Auto Salon 2017

Beralih ke C-HR Extreme, TRD meracik tampang crossover ini jadi terlihat lebih galak. Beberapa pelengkap body kit ditempatkan, seperti overfender hitam, mudflap merah, spoiler sampai pelek khusus berdimensi 16 inci.

Bila melihat spesifikasi, C-HR Extreme rupanya lebih difungsikan untuk kebutuhan bermain di alam bebas, hal ini ditunjukkan dengan adanya beberapa teknologi khusus, mulai dari tire pressure monitoring, start stop system, serta yang paling canggih adalah motion control beam (MCB).

carscoops.com C-HR Extreme
Melalui fitur tersebut, C-HR memiliki kelebihan untuk meredam serta menyerap getaran kecil dari gerak pada efek body roll.

Selain duet C-HR TRD, Toyota juga ikut memboyong konsep modifikasi lainnya dalam ajang Tokyo Auto Salon. Seperti 14R-60 Carbon Concept sebagai calon pengganti desain TRD 86, Hiace TRD, TRD 86 Rally Concept4, dan Hilux Revo TRD AXCR2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com