Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengembangan Toyota “New Venturer” Sudah sejak 2014

Kompas.com - 17/01/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota Kijang Innova versi termewah New Venturer resmi mengaspal di Indonesia, sebagai pembuka babak baru, Senin (16/1/2017). Model baru ini mengalami perubahan tampilan eksterior dan juga interior.

Meski diluncurkan tahun ini, ternyata pengembangan konsep New Venturer sudah dimulai dua tahun lalu, bahkan sebelum generasi terbaru Innova meluncur pada 2015. Informasi ini disampaikan langsung oleh Yui Hastoro, Direktur Technical Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Senin (16/1/2017).

Baca juga : Ubahan Eksterior dan Interior Venturer Termewah

“Venturer ini kan basis modelnya Innova 2015, kira-kira dari tahun 2014, jadi sudah dipikirkan cukup lama. Pengujiannya juga sama, pasalnya yang ini hanya penambahan sebatas ‘aksesori’ saja,” tutur Yui.

Sasaran

Yui menambahkan, konsep New Venturer yang ingin dihadirkan untuk konsumen, mengarah pada nuansa atau styling crossover. Konsumen yang ingin digaet adalah mereka yang ingin membeli Fortuner, tapi secara finansial masih belum mencukupi.

“Karena Fortuner harganya masih di atas Rp 500 juta, dan kami ingin cari konsumen Innova yang ingin membeli Fortuner, tapi uangnya belum cukup. Jadi target kita ke sana, harapannya seperti itu,” ucap Yui.

Baca juga : Berikut Daftar Harga Innova Venturer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com