Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pascal Tutup Peluang Rio Haryanto di Sauber

Kompas.com - 17/01/2017, 08:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber F1today

Berlin, KompasOtomotif - Hengkangnya Rio Haryanto dari F1 2017 membuka peluang besar bagi mantan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein. Setelah beberapa lama tidak mendapat kepastian, akhirnya Sauber menerima Pascal untuk melengkapi jajaran pebalapnya.

Keputusan ini diumumkan oleh bos besar Sauber, Monisha Kaltenborn, yang dilansir dari F1today, Senin (16/1/2017).

"Kami senang menghadirkan Pascal sebagai pebalap kedua di musim 2017. Pascal sudah menunjukkan talenta sebagai seorang rookie yang berhasil meraih satu poin di musim lalu," ucap Monisha.

Pascal akan berduet dengan Marcus Ericsson. Menurut Monisha, kehadiran keduanya akan membuat tim lebih percaya diri serta menciptakan kombinasi yang solid untuk laga di 2017.

Pascal cukup antusias bisa bergabung dengan Sauber. Hal ini menurut Pascal, menjadi pengalaman serta tantangan baru bagi karirnya di F1.

twitter.com/f1 Pascal cetak poin bagi Manor Racing

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk Sauber. Terima kasih yang sebesar-besarnya sudah mempercayakan dan memberikan saya kesempatan ini," kata Pascal.

Baca Juga : Peluang Rio Haryanto Kandas

Sebelum Pascal, Rio Haryanto dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk bergabung dengan Sauber. Namun hal tersebut kembali pupus akibat masalah finansial Rio yang tidak siap memenuhi tawaran tim asal Swiss tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber F1today
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com