Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Altis Baru Sekarang, Akhir Bulan Datang

Kompas.com - 17/01/2017, 07:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati sudah diluncurkan, namun Toyota All New Corolla Altis masih belum bisa segera mengisi garasi konsumen. Hal itu terkait dengan pemesanan yang dilakukan PT Toyota Astra Motor (TAM) ke Thailand, menyesuaikan dengan tahun pembuatan 2017.

Menurut Bansar Maduma, Product General Manager CBU & Commercial TAM, Altis berstatus CBU Thailand. Toyota Indonesia membidik tahun produksi 2017, menyebabkan pemesanan pun bisa dilakukan pada Januari.

”Produksi untuk FIN 2017 dimulai awal Januari di Thailand. Kami sudah memesan ke sana, dan sampai ke Indonesia secepatnya. Mungkin awal bulan depan,” ujar Bansar usai peluncuran All New Corolla Altis dan All New Innova Venturer, di Jakarta, (16/1/2016).

Tidak ada jatah khusus untuk Indonesia. Bansar mengatakan bahwa unit yang datang bergantung pesanan yang dilakukan TAM. Kendati demikian, konsumen sudah boleh melakukan pemesanan di diler-diler resmi Toyota.

Saat ini, Toyota di Indonesia masih belum bisa memberikan keterangan jumlah pemesanan. Hal itu menurut Bansar karena pihaknya belum meminta data-data pesanan yang sudah masuk dari berbagai diler.

Toyota membanderol Corolla Altis terbaru Rp 422,1 juta untuk tipe 1.8 G M/T, dan Rp 456,6 juta untuk tipe 1.8 V A/T on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com